Home / Berita / Direktur Diktis Memberikan Orasi ilmiah pada Wisuda ke X dan Peresmian Institut Al-Ma’arif Way Kanan

Direktur Diktis Memberikan Orasi ilmiah pada Wisuda ke X dan Peresmian Institut Al-Ma’arif Way Kanan

Baradatu- Institut Al-Ma’arif Way Kanan (ILMAWA) melaksanakan wisuda sarjana strata 1 ke-X, dan yang pertama sejak beralih status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut (24/4).

Wisuda yg dihadiri oleh kopertais wilayah 15 Lampung, forkompinda, ormas Islam hingga para pengasuh pesantren di Kabupaten Way Kanan. Acara wisuda ini menjadi sangat spesial karena dihadiri oleh Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, S.Ag. selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Diktis memberikan orasi ilmiah dan dilanjut peresmian Institut Al-Ma’arif Way Kanan. Dalam orasinya beliau awali dengan ucapan selamat kepada Wisudawan/Wisudawati yang telah menyelesaikan proses perkuliahan dan berhak menyandang sarjana S1. Harapannya setelah menjadi Sarjana segeralah bekerja, malulah untuk menengadahkan lagi tangan untuk meminta uang kepada orang tua, bekerjalah karena bumi ini menunggu para manusia untuk mengolahnya, jangan malu mengotori tangan kalian.

“Kembalilah ke desa-desa kalian, jangan menjadi orang yang sombong, harus tetap berbaur dengan masyarakat dan mampu mengabdi di tengah-tengah masyarakat. Ada penyakit yg mengeram pada orang yg sudah sarjana, merasa lebih tahu dari pada orang di sekitarnya, merasa mencapai tingkat kealiman yg tidak bisa dikalahkan. Apalagi kesombongan dalam beragama yang menjadi fenomena akhir-akhir ini yang mudah mengkafirkan sesama muslim”.

Peresmian Alih Status dari STAI Al Maarif Menjadi Institut Almaarif oleh Direktur Diktis

“Pendidikan di manapun nyaris tidak mampu membekali soft skill karena di kelas hanya diajari hard skill. Soft skill di sini adalah kemampuan kita beradaptasi dengan tantangan dan perubahan. Maka kecepatan perubahan terutama dalam teknologi harus siap kita hadapi. Maka selesai wisuda tidak ada kata berhenti belajar, harus tetap belajar karena perubahan dan transformasi teknologi sangat cepat sekali.” Pungkasnya.

Dalam akhir orasinya, beliau menyampaikan selamat atas perubahan alih status menjadi Institut. Harapannya semoga naiknya status ini semakin menambah kualitas lembaga ini dalam melaksanakan prozes akademisnya.

About admin

Check Also

Peningkatan SDM Ilamawa Gelar Pembekalan Dosen

Dalam rangka meningkatkan semangat dan kualitas para dosen, Kampus ILMAWA mengadakan pembekalan kepada para dosen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *